Senin, 31 Agustus 2009

Seputar Siswi Kelas Akselerasi

oleh: Susanti Sugih R. (8f)

Mulai tahun ini, 2009, di sekolah tercinta kita yaitu SMPN 3, ada pertambahan kelas khusus. Kelas khusus itu mempunyai nama 7G atau sering dipanggil CIBI. CIBI adalah singkatan dari Cerdas Istimewa Bakat Istimewa. Kelas CIBI adalah kelas akselerasi. Kelas 7G ini mempunyai 21 0rang siswa dan siswi.
Salah seorang siswi dari kelas akselerasi ini ada yang bernama Edena Yulifarina. Edene Yulifarina atau sering dipanggil Lifa oleh teman-temannya, suka sekali menggambar dan membaca. Kata salah seorang temannya, Lifa paling suka sekali menggambar baju. Lifa sendiri tidak tahu apa alasannya, dia suka menggambar baju. Kalau baca sih, Lifa suka baca buku apa saja. Menurut dia, baca komik, novel, dan buku pelajaran itu sama saja, tidak ada bedanya. Dia paling menyukai pengarang buku yang bernama J.K. Rowling dan Sir Arthur Conan Doyle. Katanya sih, mereka kalau membuat cerita, bagus banget dan menyentuh.
Perempuan yang lahir di Jember tanggal 9 Juli 1996 ini, ingin menjadi seorang desainer. Anak ke 2 dari 3 bersaudara ini bertempat tinggal di Jl. Raung 4/ L 14 A. Menurut kakak Lifa, dia itu termasuk orang yang pendiam. Dia mendapat nilai bagus saat UASBN. Nilainya 28,75. Wah hebat! Gadis ini lebih senang memilih sekolah di SMP 3 untuk menimba ilmu daripada sekolah lainnya. Tapi kata Lifa, dia tidak mempunyai prestasi. Mudah-mudahan saja di SMP ini dia bisa mendapat prestasi yang luar biasa dan dapat membanggakan orang tua. Amin.
Gadis yang menyukai salad buah ini, senang karena bisa masuk kelas akselerasi dan bisa mengalahkan kakaknya. Menurut Lifa di kelas akselerasi ini anak-anaknya asyik-asyik. Jadi, setiap hari Lifa itu tidak pernah sedih di kelasnya. Meskipun pelajaran di kelas akselerasi ini cepat, tapi LIfa tidak pernah bingung tentang apa yang disampaikan oleh guru. Saat dia belajar, dia menginginkan keadaan yang santai meskipun dia mempelajari materi lebih cepat. Motto hidup Lifa adalah “Berjuang terus dan semangat selalu”. Jadi meskipun kita gagal menghadapi suatu masalah, kita tidak boleh menyerah. Kita tetap harus berjuang dan semangat.

Tidak ada komentar: