Kamis, 19 Februari 2009

Valentine For All

14 Februari. Apa yang terlintas di benak kawan-kawan semua ?
Ya. Hari Valentine. Hari Valentine adalah hari kasih sayang. Dimana pada hari itu kasih sayang kita, akan kita curahkan pada orang lain yang kita sayang. Biasanya kita memang sering mengidentikan kasih sayang kepada pacar saja. Sedangkan kasih sayang yang kita berikan untuk orang tua, teman-teman, saudara-saudara, dan guru sering kurang kita perhatikan.
Banyak hal yang bisa kita berikan kepada orang-orang yang kita cintai tersebut. Kita bisa melakukan sesuatu dengan membuat mereka senang dan ingin memberikan seluruh kasih sayangnya kepada kita. So, what will we do ?

Buat Orang Tua kita tercinta
Khusus untuk orang tua, di hari kasih sayang ini kita kudu full meluangkan waktu untuk membuat orang tua kita senang. Bagaimana tidak, selama ini mereka telah banyak memberikan kasih sayang tulus untuk kita. Banyak sekali hal-hal yang bisa kita lakukan, seperti berkata pada orang tua kita “I Love You Mom..I Love You Dad..” atau kita juga bisa membantu pekerjaan rumah. Contohnya : menyapu, membantu ibu memasak, dll.

Buat kawan-kawan atau saudara-saudara kita tercinta
Kita bisa menjalankan aksi damai buat teman-teman dan saudara-saudara kita. Misalnya dengan minta maaf kepada mereka. Selain itu kita juga bisa berbagi kasih buat mereka. Misalnya dengan membagikan cokelat meskipun tidak terlalu mahal. Apabila sahabat-sahabat atau saudara-saudara kita tempat tinggalnya jauh dari kita. Kita bisa mengirim SMS dengan kata-kata cinta.

Buat Guru-guru kita tercinta
Kita juga harus ingat bahwa guru-guru kita memiliki jasa-jasa yang besar. Dan mereka pun telah memberikan sebagian besar kasih sayangnya buat kita sebagai pengganti orang tua di sekolah. Kita bisa memberikan kasih sayang kepada mereka dngan cara tidak membuat guru-guru kita marah minimal dalam satu hari itu.

Kasih sayang tidak hanya dapat kita berikan kepada orang-orang yag berjasa dan berpengaruh dalam hidup kita saja, tetapi juga kepada orang yang tidak dikenal sekalipun. Misalnya : pengemis, pengamen, dll. Kita bisa melakukan suatu sikap kasih sayang kepada mereka. Dengan cara memberikan sedikit senyum kepada mereka. It’s so simple!!
Tak boleh terlewatkan kasih sayang juga harus kita limpahkan terhadap Tuhan yang sudah memberikan banyak cinta buat kita

Ajeng Hayyu - 8f
Diksi Nur - 8f
Dwi Novanda - 8b
Lily Elserisa - 8b
Talitha Dinda - 8b

Tidak ada komentar: